TAUWA


TAUWA Cak Yudi CS

Saya pengemar wedang. Ya gimana lagi dari kecil kalau malam sering di ajak jajan wedang ama Mama Papa. Jadi pas nikah dan pindah Surabaya, saya sering mencari wedang. Cari-cari tidak ada yang cocok dengan lidahku, (maklum lidah saya susah beradaptasi). Lagian aku orangnya mager banget. Aku baru nemuin ini waktu anak saya yang pertama mulai sekolah. Karena tiap antar jemput selalu lewat jalan ini, dan selalu liat wedang tauwa ini.
ingat-ingat nama di payung ya.

Jadi di sepanjang jalan Raya Darmo Hrapan, Tanjung Sari ada bnayak banget Pkl. Banyak pedagang tauwa ( wedang tahu), mereka menjajakan wedangnya dengan motor, di lengkapi payung besar ( payung pantai ). Wedangnya ada wedang kacang ( orang Semarang  menyebutnya kacang tanah), wedang kacang ijo ( tapi yang udah kupas an, jadi berwarna kuning, bukan hijau ). Tauwa nya di lengkapi dengan cakuew. Tapi yang menurutku paling enak adalah  tauwa Cak Yudi. hangat jahenya pas banget, lembut tauwanya, menjadi campuran sempurna di lidah. Karena semua pedagang memawaki payung, jadi cari saja payung yang ada namanya Cak Yudi CS.

 Dulu Cuma Cak Yudi aja sendirian yang jualan. Tapi sekarang ada rekannya, juga membawa gerobak, motor sendiri.  Jangan terlalu siang ya. Walaupun udah punya rekan dan gerobaknya bertambah tapi kalau siang sering habis, apalagi kalau cuaca lagi tidak enak. kareana banyak juga yang beli untuk di bawa pulang. Contohnya saya, saya sering bawa tempat, nanti di hangatkan kembali kalau mau di minum. Aapabila ingin makan disana, ya duduk di pinggir jalan. Saya lebih suka duduk di mobil.
tuh... banyak yang di bawa pulang

Ancer-ancer tempatnya di sepanjang pinggir jalan Raya Darmo harapan. Seberang persis perumahan Darmo Regency, sebelum Hoki Darmo.  Selamat mencoba, semoga dapat menghangatkan anda.


Komentar