Dino Park

Di Batu juga ada hewan purba dinosaurus. Tepatnya di Jatim Park 3, taman bermain baru di Batu. Dino Park  adalah salah satu wahana yang ada di Dino Mall. Pada saat kami berkunjung ada promo, karena pas bulan puasa 2018. Lumanya banyak potongannya. Tiap musim libur, managemen Jatim Park mempunyai promo beda-beda. Karena pas promo, kami main ke batu. Udah beberapa bulan di buka kami belum ke sana. Jadi kami tidak lewatkan kesempatan baik ini. Jam operasionalnya mulai jam 11. Kalau kebetulan seperti sampai sana kurang dari jam 11, jangan panik. Mall nya udah operasional kok. Bisa sarapan atau jalan-jalan dulu.
Dino Park gamang di temui nya. Dari pintu utama ke arah kiri, turun
Gerbang utama Dino Mall
 tangga. Tiketnya ada di bawah tangga. Jangan mengira Dino Park itu kecil, karena ada di Mall. Jangan salah, Dino Park itu besar. Durasi kami dari jam 11 sampai jam 4.30 sore, udah puas semua wahana. Itu dengan catatan tidak ada antrian wahana yang padat (Maklum saat bulan puasa).
Kami memang datang awal, jadi gerbang Dino Park belum buka. Hampir jam buka, ada tari-tarian, ada maskot nya juga. Ceritanya tarian selamat datang. Tarian usai kita masih sempat berfoto dengan karakter yang Cece, Meme suka. Setelah itu baru masuk. Di depan gerbang kita udah bertemu dengan beberapa dinosaurus. Jalan sedikit masih dalam  satu ruangan, replika fosil dinosaurus dan berbagai macam penjelasan tentang dinosaurus. Ini adalah salah satu keistimewaan Jatim Park. Bukan Cuma main aja, tapi ada pembelajaran, asik lagi mereka menatanya. Pikir anak-anak Cuma mainan, tapi ada pengetahuan yang mereka serap. Kita yang dewasa pun menikmatinya. Jadi tau kenapa mereka punah, jenis-jenis dino, struktur DNA, cara mereka beradaptasi, senjata mereka. Aduh...ini adalah taman dinosaurus yang paling komplit. Aku juga baru tau ini itu. Fi taman kai di Indonesia tidak ada yang seperti itu. Ini juga kesempatan aku, untuk jelasin ke anak-anak,  kan di sekolah tidak ada pelajaran dinosaurus.
Pintu gerbang Dino Park








Wahana pertama adalah Wahana 3 Jaman . Ini seperti pintu utama kita dari indoor ke arah outdoor.  Pintu utama ke wahana berikutnya. Ini juga asik banget. Kita naik kereta yang bentuknya seperti kursi teater yang dapat bergerak. Disana kita di jelasin awal mula bumi menurut ilmu pengetahuan, bagaimana keadaan bumi, awal dinosaurus, jalan-jalan dinosaurus. Tidak Cuma penjelasan di layar lebar, tapi kita bergerak ke diorama-diorama yang menjelaskan kehidupan dinosaurus dari awal dunia sampai kepunahaanya. Asik banget,  tidak rugi deh. Karena pelajaran itu tidak ada di sekolah. Sebelum kita mengantri wahana tersebut kita di foto.setelah selesai wahana kita di tawari untuk membeli hasil fotonya. Aku pikir sih, ya foto biasa, seperti man yang lain. Aku pikir buat apa ya? Mahal lagi 100rb, dia bilang promosi, kalaj tidak promo berapa. Iseng deh aku lihat punyaku. Eh...ternyata beda dari yang lain. Ini di edit background nya, juga di buat 3D. Beda kan, ya udah beli aja. Kalau Cuma polosan ya males.
Antri naik wahana 3 jaman

Setelah itu kita melanjutkan wahana outdoor. Jalan panjang ke tempat para dinosaurus dan wahana lainnya. Tak perlu khawatir capek. Ada persewaan E-bike. Kalau merasa sewa mahal tidak apa juga. Karena banyak bangku. Seluruh tempat di Dino Park ramah kursi roda dan stottler baby. Jadi tetep nyaman walaupun tidak pakai E bike.  Malah kalau menurutku enak jalan. Repot kalau mau foto atau mau naik wahana. Kan harus di parkiran dulu. Kalau jalan, bisa langsung foto atau langsung antre wahana.
Daftar harga persewaan E-bike 

Peraturan penyewaan E-bike

Salah satu sport foto

Di sini kita tidak hanya menikmati wahana permainan, tapi juga banyak tempat yang kece untuk foto. Juga banyak dioramanya, keunggulan di sini banyak dioramanya. Tidak Cuma patung dino aja. Jadi kita benar-benar tau mereka dulu waktu hidup seperti apa., berburu mereka seperti apa. Itu ada di The Rimba. Benar-benar merasa di hutan tempat mereka dulu pernah hidup. Di seberang nya ada di zona hidup dengan dinosaurus. Dengan dekorasi apa-apa Persia gitu. Menceritakan bagaimana manusia hidup dengan dinosaurus. Ada yang untuk ditunggangi saat perang, membantu mengakut barang-barang.





Di sini juga ada beberapa tempat makan. Seperti kafe, pujasera, kedai kecil-kecil. Pujaseranya ada dekorasi tulang dinosaurus. Kalau kedai kecil-kecil nya bergaya rumah persia. Tersebar di zona hidup dengan dinosaurus.  Makanan di sini harga nya wajar kok. Jadi tidak perlu takut kalau mahal.

Pujasera
Pujasera 
Salah satu sport foto ala Persia

Tempat kedai-kedai makan dan minum
Berbagai macam wahana di sini. Bisa dinikmati dari anak-anak sampai dewasa. Untuk anak-anak ada, dino bumper car, area pasir,baby dino ride, Dino egg. Wahana lebih besar lagi ada seperti berburu dinosaurus. Kita naik kereta berpistol. Memburu dino di dalam. Ada juga Dino Action naga kloning. Ini kita menyelesaikan misi penyelamatan di lab.

Area pasir

baby dino ride

Dino egg

Berburu dinosaurus 

Jalan menuju Dino Action naga kloning

Bagian dari wahana Dino Action naga kloning

Dilihat dari pujasera

Salah satu foto di dalam wahana Dino Action naga kloning

Cece mencoba Dino Gym

Dino Gym

Tidak Cuma wahana mesin ada play ground besar juga. Tapi ada minimal tinggalnya, ssoalnya tantangannya benar-benar susah. Yayank aja capek banget, aku juga sih. Kita berdua gantian menamai Cece. Satu nemeni Cece, satu nemeni Meme. Soalnya meme tidak bisa masuk. Lebih baik nurut dengan arahan petugas, karena benar-benar tidak bisa kalau anak di bawah 110. Ada yang beberapa nekat, tapi ya gitu, tidak dapat menyelesaikan tantangan.





Di area hidup bersama dinosaurus, ada maze race. 2 team di ruangan gelap, penuh halangan laser. Berlomba untuk menekan tombol di ujung ruangan dan kembali lagi. Kalau yang suka foto, bisa langsung sewa baju apa-apa Rusia gitu. Kalau anda berniat foto, carilahh hari yang tidak terlalu ramai. Jadi bisa berfoto dengan puas dan bebas.

Seluruh wahana asik untuk anak-anak sampai dewasa. Asik juga buat pengemar dinosaurus ataupun penggemar, foto. Kalau anak anda putri, pasti menikmati juga. Selamat berkunjung Tuhan Yesus memeberkati.

Komentar