Bluder Cokro Madiun Oleh-oleh Khas Madiun


Bluder Cokro
Oleh-oleh Khas Madiun

            Mudik telah tiba...mudik telah tiba......hatiku gembira.... mudik tahun ini (2018) sangat menyenangkan, karena kita  dapat menghemat banyak waktu. Tol surabaya menuju semarang sudah di operasionalkan, walaupun sebagian masih besifat fungsional. Karena tidak ada penerangan, dan jalan penghubung yang melewati tol belum jadi. Banyak warga yang menyeberang. Tapi tenang, ada banyak petugas Jasa Marga yang membantu mengatur. Maka dari itu cuma di buka pukul 6 pagi hingga 5 sore. Waktu matahari masih bersama kita.

            Berhubung awal mudik jadi saya super semangat. Berangkat subuh dari surabaya. Lancar jaya, sepanjang penjalanan di temani sedikit pabrik, hamparan sawah yang menghijau, dan kebun tebu. Tampa terasa kita sudah berada di dekat pintu tol kota Madiun. Karena ini masih pagi hari Kita memutuskan untuk mampir ke kota Madiun. Banyangin aja biasa 4 jam sekarang Cuma 2 jam. Jadi kita putuskan mampir, udah sampai Madiun juga, dan hemat waktu. 

Tujuan kita mampir cuma mau beli Bluder Cokro. Ya buat tambah oleh-oleh. Biasanya kita tidak pernah lewat Madiun. Muter kalau ke Semarang lewat Madiun. Jadi ini adalah aji mumpung. Langsung deh yayank mengarah ke jalan Cokroaminoto no 36. Lho.... ternyata oh...ternyata...tutup, aduh... ini  hati ancur rasanya, tapi yayank teliti, dia bisa melihat tulisan di kertas kecil yang ada tulisannya Bluder Cokro pindah di jalan Hayam Wuruk no 51 – 53.  Tanpa basa basi kita langsung ke jalan Hayam Wuruk.




Karena yayank kerjaanya juga keliling di Madiun jadi menemukan jalan Hayam Wuruk sangat mudah. Sampai di sana langsung bisa mengenali kalau itu Bluder Cokro. Ya ada tulisan besar di trotoar, sekarang megah dan besar. Karena belakangnya pabrik Bluder. Udah langsung deh masuk beli banyak. Suasa toko nya juga lebih bagus. Ada toko soufenir kaos juga. Banyak varian bludernya. 










Setelah puas beli bluder, sampe banyak banget, karena ada 2 keluarga besar yang mau kita kunjungi. Langsung kita melanjutkan perjalanan ke Semarang melalui tol. Sekitar 45 menit sudah sampai Solo wow ... cepet ya, tidak kebanyang lho Solo Madiun Cuma 45 menit . mampir lagi ke timlo Solo Sastro dan Ke Bakpia Balong https://kaniajalanjalan.blogspot.com/2017/02/bakpia-balong-sumber-rejeki-solo.html

Yang timlo kesukaan Cece yang Bakpia kesukaan aku. Setelah beli pia dan bakpia langsung aja pulang. Kebanyakan mampir, di tunggu sama ortu di Semarang. Mereka telepon, katanya cepet lewat tol, kenapa tidak sampe-sampe. Hehehe....ya gimana ya... perjalanananya memang cepet banget, mamper- mampernya itu lho yang lama. Jadi waktu dan budgednya membengkak. 

Selamat berlibur, hati-hati di jalan. Tuhan Yesus membekati.

Komentar