Backpacker Dengan Orang Tua 2016 hari ke 2


Hari ke 2
13 Agustus 2016

Bangun jam 7 langsung ke halte. Sarapannya di kamar,pakai popmie dan bakso, ayam panggang IKEA . Naik bus Cuma 1 bus tidak pakai pindah. Melewati chinatown, jadi mikir enakan bus aja ya. Kalau dari balestier enakkan naik bus, kalau naik mrt jalan ke Royal Squere (mall). Lumayan jauh dari hotel kalau jalan. Kalau halte seberang hotel ada,sebelah hotel juga ada.


Sampai di vivo langsung turun. Masih gelap walaupun udah buka mall nya. Tokonya masin tutup sih. Yayank langsung ke lantai 3 ama papa. Kita tunggu di bawah. Karena mau jalan jadi tunggu di bawah. Jie jie liat toko desainer idolanya langsung deh minta foto. Yayank tukar ticket, kita foto foto. Tiketnya surat gitu harus di tuker mjd masing masing wahana. Karena belinya di Indonesia waktu pameran di Grand City. Dapat print surat lg utk ditukar di sentosa, di limbiah stasiun (dlm area Sentosa).


Ya udah kita langsung ke sentosa boardwalk. Lantai 1 vivo city. Lebih hemat, bisa lihat pemandangan. Tidak perlu bayar biarpun ada loket nya. Tenang....tidak capek, tidak kepanasan atau kehujanan. Tinggal diam aja liat pemandangan, udah nyampe.


Begitu sampai seberang ada loket disana ada kran air minum. Langsung deh buka ransel di isi. Lumanyan hemat. Di dalam mahal banget. Kita jalan lagi ke trick eye. Papa mama kita suru nunggu di depan trick eye karena rencana mau ke sana dulu. Kita ber 4 tuker tiket.

Dih... udah puter2 ternyata kita tidak bisa kalau jalan , harus naik kereta. Ok langsung kita naik kereta dari RW resort. Gpp boleh kok gratis. Kita naik kereta. Sampai di limbiah stasiun aku memutuskan kalau di stasiun aja bersama anak-anak. Pikirku kan di loket bawah ( stasiunnya di atas gitu, monorell) dari pada naik turun.

Udah yayank turun sendiri. Lha kok lama ya...dari cerah , hujan ampe cerah lagi tidak nonggol nongol. Duh... jadi binggung dan cemas. Duh keliatan dari atas cowok ganteng pakek baju pink. Lha kok jauh amat? Setelah diampiri yayank aku nanya kok lama? Eh katanya iya jauh banget naik eskalator di sebelah merlion, masih sana lagi. Deket 4D, mana hujan lagi emang kasian yayank bajunya sedikit basah, Puji Tuhan tidak kuyub, kalau kuyub tidak bawa ganti.

Dah kita ke trick eye jemput orang tua. Eh....pas jalan ada yang panggil-panggil, bingung juga, ada yang kenal kita. Noleh ternyata moms. Meeka ber3 tidak kuat nunggu lama-lama, nyusul sampe di bola universal. Ya udah kita kembali ke trick eye. Karena kalau kita jalan lewat sentosa boardwalk itu deket banget ama trick eye. Udah diujung sana langsung trick eye.

Sip... langsung masuk . Begitu masuk kita langsung di sambut ama patung-patung. Kita tinggal berpose di deket sana aja. Terus tembok-tembok di gambar macem-macem kita tinggal berpose. Tenang kalau tidak tau harus pose apa ada petunjuk pose dan pengambilan gambarnya. Tapi buat yang hobi foto, langsung otomatis mengerti harus pose apa dan foto gimana. Tenang aja. Asik dan lucu kok tempatnya, jadi fun disana. Anak ku sampe orang tua ku bisa. Havefun kok semua.



Puas foto-foto laper , waktunya makan. Kita ke malay food street. Itu foodcourd di RW Resort, sekompleks. Karena trick eye di RW Resort. Pokoknya kalau kita dari trick eye menyusuri jalan aja nanti keliatan gede. Masuk aja langsung. Di sana tidak sempet foto, penuh banget karena pas makan siang. Mbejubel banget.

Setelah makan kita ke Candylicius. Udah pingin-pingin banget aku ke sana, jiejie juga pingin. Weh....permen semua, ada yang bukan permen sih. Ak cari baju M&M. Sayang yang aku suka tidak ada ukurannya. Yayank cari coklat yang berakohol. Jiejue sibuk nyendok M&M. Beli ons ons an, dia pilih warna aneh. Ijo bosok lah unggu. Meme pegang-pegang permen yang ada fan nya. Ok deh beli 2, olaf ama elsa. Mereka kakak adik jadi beli 1 beli semua. Beli renfil permen pez, yayank emosi, langsung beli banyak. Katanya cari di indo tidak ada wes langsung banyak aja. Karena tahun lalu jiejie beli permen pez my little pony di hongkong. Sampe indo g ada isi nya. Meme liat pez hellokitty yah...minta deh dibeliin. Ok deh, lucul-lucu dan aneh-aneh bentuk nya, di indo jarang. Ada di tp, tapi harganya berlipat.


Selesai dengan belanjanya masing-masing, yayank antri bayar. Emang kalau coklat di candylocius mahal-mahal dari pada di mustofa atau bugis. Tapi memang beda coklatnya, kayak pez di mostofa g ada. Jadi kalau ke Candylicius beli permennya bener-bener yang unik aja.


Puas di candylocius kita ke toko sebelah. Souvenir shop nya universal, udah deh belanja lagi. Beli botol minum elmo, 1 bando elmo 1 bando moster cookies. Cuma itu sih. Tidak sebanyak di candylocius. Habis tidak lucu-lucu amat. Ya mungkin karena tidak di dalam universal. Ini tempatnya di de6keg pintu masuk, deket ama candylocius.

Lanjut kita ke stasiun kereta. Mau ke Limbiah. Sepertinya dari RW tidak bisa jalan deh harus naik kereta. Mungkin ada cuma aku tidak tau aja. Sampe di limbiah kita ke eskalator di sebelah merlion. Mau ke 4D. Antri nya g panjang kok. Karena udah ada banyak. Jadi nunggu masuk langsung liat. Filmnya tentang the center of the earth. Bagus sih, kita tidak bisa duduk sebaris. Aku , yayank , meme bareng. Moms ama jiejie, papa ama mama.

Udah selesai film nya papa protes. Aduh belakangku kurang ajar masa kursi papa di goyang-goyang. Maklum papa tidak mudeng kalau 4D itu ya gitu. Terus di jelasin ama yayank. Kalau itu mesin emang gerak-gerak. Maklum baru pertama ini.

Istirahat,duduk-duduk dulu di depannya butterfly garden, soalnya ada toiletnya. Udah cukup istirahatnya. Jalan lagi ke madam tussaud. Tadi sih udah lewat. Jadi kita jalan balik ke sana.

Antri masuk, pas itu tidak rame kok. Di depan di tanyai petugasnya, mau hanya madam tussaud / ke Singapura live? Kita tunjukkan tiketnya. Kita disuru langsung ke kiri kalau kanan langsung masuk madam tussaud. Kita ke kiri melewati lorong yang banyak benda kuno nya. Trs kita ke di suru nunggu dulu. Di kasik penjelasan di dalem tidak boleh ngerekam ataupun foto.


Bagus kok ceritanya, ada orang yang mendramakan. Seakan-akan kita termasuk dalam sejarah. Pertama-tama tentang serikat perdagangan, perang trs perkembangan singapore. Asik banget. Terus atraktif, seperti menawari kita pekerjaan trs kita disuru angkat kotak-kotak ringan, trs pura-pura perang, ada bom. Lari berlindung. Asik deh. Kita tidak bosen mendengar sejarahnya. Anakku juga, dia menikmati banget. Keren banget tidak bosen kalau denger sejarah kayak gitu. Akhir perjalanan kita naik kapal. Kayak panggung boneka gitu. Terus baru menuju ke madam tussaud. Pokok keren banget. Tempat yang paling ku suka di sentosa hari ini adalah Singapur live.

Nah aku tidak bisa langsung ke madam tussaud karena saya harus mencari suami, dan meme. Waktu seperapat pertujukan suamiku keluar. Papa tidak kuat. Karena emang gelap, dan sedikit berdempetan. Maklum papa punya asma juga. Setelah di semprot 2x masih juga sesek napas. Sebenarnya naik kursi roda bisa sih. Di dalam tempatnya datar, ada lift nya. Papa tidak mau waktu itu, minta jalan aja. Karena ini papa masih sesak nafas, jadi papa mama memutuskan untuk keluar. Jadi yayank, meme anter papa dan mama keluar. Yang melanjukan tur saya, jie jie, moms. Udah waktunya ke madam tussaud saya mencari suami dan meme dulu. Walaupun tiketnya di bawa yayank ama petugas tetep di bolehin tapi hati saya tak tega melihat suami kok tidak ikut.

Saya putuskan untuk keluar, pikirku nanti kita masuk sama-sama dengan yayank, meme, papa, mama. Karena Cuma foto-foto ama patung lilin pasti papa tidak apa-apa. Udah saya keluar. Eh..... tidak ada papa, mamam ama yayank. Panik setengah mati. Saya langsung nerobos antrean. Ketemu ama petugas nya , saya langsung cerita dengan bahasa inggris pas-pas an. Saya di ketemukan dengan petugas yang bisa bahasa melayu. Dah ku jelaskan semua, saya juga jelaskan kalau anak saya pakek bando monster cookis, seperti kakaknya, bedanya biru warnanya. Petugas itu berusaha menenangkan saya yang lagi panik. Lalu dia berbicara dengan temannya di ht,lalu saya Di suru masuk nunggu di depan orang-orang yang antri naik kapal.

Lho kok tidak ada, udah gelap, g ada petugas. Udah gitu petugas yang tadi datang. Menjelaskan kalau suamiku ada di madam tussaud, dia tau karena kelihatan ada anak pakek bando biru. Saya langsung di bawa menuju suami saya. Bener ketemu. Aduh.., terimakasih ya. Tanggung jawab banget, aku hilang juga di cariin.

Setelah kami berkumpul kita foto-foto. Kan udah di madam tussaud. Tapi lebih sempit di bandingkan ama hongkong. Pak Karno ada juga


Puas foto-foto kita keluar menemui papa dan mama. Setelah itu kita ke stasiun lagi untuk ke beach stasiun. Udah jam 6 jadi kita memutuskan untuk makan. Paket tiket kita termasuk makan di Good Old Day, prasmanan. Sekalian nunggu pertunjukan Wing of Time.

Rumah makan nya persis di depan pintu masuk Wing of Time. Jadi makan sekalian nunggu. Tidak begitu enak sih, enakan di malay Street food. Kita nongkrong di sana sampe jam pertunjukan. Yang nyebelin restoran tidak ada toiletnya. Kalau mau ya di toilet umum deket pintu masuk nya wing of the time. Kita nongkrong di sana sampai waktu menjelang pertunjukan. Dari pada ngemper.

Ok Sembentar lagi waktu pertunjukan, kita beranjak dari restoran. Ke toilet dulu, antri ke tempat duduk. Pertujukan mulai. Ceritanya bermula dari pinggir pantai ada 2 anak, cabut dari kelas. Terus main-main di pantai. Setelah itu diganti animasi. Ada air mancur Laser. Keren deh. Sampe-sampai jiejie jatuh gara-gara ngikutin laser. Di akir pertunjukan kembali lagi jadi manusia lari-lari bawa bulu raksasa.

Selesai itu kita ke toilet deket stasiun, mau ambil air minum. Air minum gratis nya di setiap stasiun. Eh .....udah di matiin. Ya langsung aja naik kereta ke vivo citty. Karena mall masih buka, saya nekat ke toys r us. Ya emang mama papa, mos mengeluh cape, Cuma pikirku besok kalau tidak sempet ke Orchard gimana.

Tau tidak ? Anaku udah puasa 6 bulan. Tidak main di mall,tidak beli barang sekecil apun. Ak melarang mereka, kukatakan besok di toy r us singapore aja. Sekarang waktunya menempati janjiku pada nya. Aku tidak mau buat mereka kecewa. Karena aku tidak pernah boong sana mereka.

Jadi dengan berat hati aku tetap ke toy r us, walaupu. Papa, mama, moms mengeluh capek. Tempatnya di lantai 2, dibawah stasiun ke sentosa. Sampai di sana snak-anak menggila. Pilih ini pilih itu, tapi ada yang jiejie mau tidak ada. Ok besok coba di orchard ya. Jiejie setuju. Apa adanya di bayar. Semua ada budgetnya, jiejie tau jadi dia memilah harganya. Kalau meme masih aku dan yayank yang memilihkan supaya sesuai budget.

Udah kita langsung keluar vivo. Menyeberang jalan. Naik bus, tidak turun-turun Cuma itu aja.
Sebenernya lebih enak, karena tidak ganti-ganti. Cuma reportnya, 2 kereta harus di lipet, kalau mrt tidak perlu di lipet.

Sesampainya di hotel langsung ke kamar menaruh barang-barang. Anak-anak dan moms di kamar, aku dan yayank ke bawah mau beli air. Di sebelah kiri ada 7 eleven dan sejenisnya. Mahal airnya. Kita ke kiri lagi ada yg minimarket lokal 24 jam. Lebih murah airnya. Ok beli 4 botol. Kita ke arah kiri lagi , ada yang jual buah durian, udah kupasan, ada tempat untuk makan juga. Beli kita makan di kamar. Sampe hotel bagi air minum terus makan durian ama jiejie. Wih...enak banget. Bijinya kecil buah semua. Minum yang banyak trus tidur.








Komentar