Backpacker Bersama Orangtua 12-15 Agustus 2016

Backpacker  Bersama Orangtua

12-15 Agustus 2016

Hari 1


Jam sudah menujuan jam 2.30 subuh. Saatnya berangkat. Ku bantu suamiku memasukan koper ke mobil.wow...banyak amat. Ya maklum lah kita rombongan. Ini kali pertama kita ke luar negeri ajak mama dam mertua. Ya  kita ingin  biar mama papa ke luar negeri bukan karena berobat. Biasanya mama papa (mertua) ke luar negeri karena berobat. 


Ok ..... semua udah siap. Tinggal sikecil meme yang  belum bangun. Sengaja sih biar aku tidak  ya terlalu repot.Kan urus mertua, moms ama jie jie dulu. Sudah pada masuk mobil saya baru angkat meme. Jadi masih tidur selama perjalan ke bandara.


Sampe di bandara yayank menurunkan kita di pinggir jalan, udah di bandara Kita menurunkan barang dulu. Kereta diturunkan. Kursi roda papa juga. Seluruh peenumpang turun ngemper dulu di pinggir bandara. Yayank ke parkir mobil kita parkir inap. Karena di itung- itung lebih hemat.  Kalau naik taksi harus 2 estimasi nya @ 150 an,belum pulang nya, karena ada zona zona ya.  Kalau naik mobil pribadi parkir inap @ 30.000. Kita 4 hari jadi 120.000. Jadi hemat kan. Maklum ibu ibu jadi pelit 


Kita masuk bandara langsung ke Counter china airlines  cek in, karena kemarin mau citty cek in tidak bisa. Karena Tiket promo. Jadi kemarin yayank Cuma laporan kalau kita mau bawa 3 orangtua ,1 kursi roda, 1 balita, 1 stotler.  Tapi kita lupa minta menu anak. Untung pas cek in minta ama petugas bisa tapi pas pulang.  Yang ini menu dewasa. Udah cek in kursi papa, dan stotler meme di label .karena udah lapor ada petugas khusus yang dorong papa


Nunggu bording kita ke starbucks. Lumanyan kartu yayank bisa dapet 3 minuman. Yang sisanya ya beli.
Starbuck  T2 Juanda

Udah waktunya langsung ke bording room . Foto foto ama pesawat dulu.



papa langsung di bawa masuk ama petugas china airlines. Sampai depan pintu baru papa jalan . Dilipet kursi roda ama stotler nya.
Duduknya 3 per baris. Tidak ada tv di setiap bangku. Per 3 baris ada tv kcl di atas. Puji Tuhan penerbangan pendek jadi tidak  terlalu masalah.

di dalam pesawat China Airlines


Sampai di Changi keluar pesawat kiita tunggu dulu soalnya stotler nya belum ada. Ternyata udah di depan tempat pengambilan bagasi. Tiwas di tunggu. Kalau papa sih gampang ada petugas nya yang bawa kursi. Tapi punya bandara. Ya enak lah kalau g ada susuk itu ya g tau arah nya mau ke maana. Makhlum udah 9 thn tidak ke Singapura.  Antri imigrasi papa mama dapet prioritas.  Kalau di sana emang gitu. Pakek kursi roda, hamil dan bawa balita.Setelah imigrasi susuk nya udah g antar lagi. Enak kan. Mangkanya kalau bawa balita atau orangtua lapor jadi dapet fasilitas. 


Setelah ambil bagasi langsung isi botol minum. Hehe....dasar ibu ibu pelit. Ya gimana air mahal . Kita ke conter di depan pintu keluar untuk beli kartu mrt. Ya salah tempat sebenernya. G usah ke sana. Langsung aja ke kantor mrt . Harga nya lebih murah. 
Kartu MRT Singapura

Yang beli di Counter bandara yang merah. Yang di kantor mrt putih. Lebih murah. Jadi langsung aja ke arah mrt buat beli kartu. Saya beli 2x karena sampai di novena punya mama hilang. Jadi beli lagi di Counter mrt chinatwon. 

Kami dari bandara muter-muter dulu. Sebenarnya mau naik bus ke hotel. Eh.... ternyata susah. Ya udah menyerah naik mrt aja. Papa karena naik kursi roda g usah ngetuk kartu., cukup mama. Tapi kalau naik bus ngetuk semua.

Sampai hotel jam 3 an. Taruh tas terus kita ke china town naik mrt.  Karena naik mrt jadi kita masuk moll. Makan dulu karena laper, lumanyan  urah kok. Kita makna di R&W, kayak kfc gitu. Minumnya paketannya jus nanas ama lemon tea. Enak banget, renyah, gampang lagi anak2 pasti suka.

Di chinatwon puter-puter itu mama ama moms. Bagian saya jaga anak-anak. Bagian yayank jaga

Papa. Sebenarnya ke Chinatwon bukan Cuma berburu oleh-oleh tapi mau ke Chinatwon Visitor Center.


Rencana di sana mau beli kartu lagi. Ternyata tidak ada.  Harus beli di kantor mrt. Itu lah sebabnya kita punya kartu putih. Lebih murah dari pada yang merah. Jadi saya sarsnkan langsung beli di mrt aja.  

Karena yayank buru-buru ke Visitor Center jadi kita hilang. Saya, moms,mama dan anak anak ada di satu toko. Yayank tetep jalan tampa sadar kita tidak di belakang yayank. Duh....saya yang panik. Bt juga kok di tinggal, kok g berasa kalau kita tidak di belakang? Mama ama moms sih asik aja cari ini itu.


Ya udah saya dan anak anak cari yayank. Sampe ujung gang juga g ada ya udah sambil cari sambil foto2
 
Di sana tidak ketemu juga. Padahal itu udah di ujung gang. Udan ku putuskan kembali ke tempat mama dan moms , dari pada ilang sekalian. Pas balik ketemu di perapatan. Hih....!! Kemana aja kok ya tidak berasa kita ilang. Kata yayank dia udah nyampe di Visitor baru tau kita tidak  ada.  Dan papa di tinggal di sana  lho ya ampun di tinggal di Visitor.  Ya udah pulang ke mama pamit mau ke Visitor. 
 
Kita ke Visitor untuk tanya mrt dan jemput papa. Ternyata deket ama Chinatwon Complex. Ampun deh tadi nyarinya muter-muter. Udah nyampe dan nanya ama petugas nya ternyata tidak ada. Di suruh ke mrt . Ya udah Jauh jauh, dan melewati rangkaian drama ilang menghilang . Tapi tidak ada. Ya udah bersyukur. Puji Tuhan jadi tau deh kalau ada  yang putih lebih murah pula.


Udah itu langsung ke Alexsandra mau ke IKEA  makan . Kita di sana makan bakso ama chiken wing yang legendaris. Di masak ala Swedia. Di kantin nya lantai 2. Masuk ruang pamer dulu baru ada kantinnya. Anak anak mainan di area kecil di tengah-tengah orang tua duduk aja , saya ama yayank ngantri. Lucu sih kita antrinya meliuk-liuk melewatk lemari pendingin. Kalau mau beli ambil langsung, di sini melanyani diri sendiri. G ada fotonya sih habis tidak sempet . Mau kepingin cepet cepet ke Anchor point. Aku pesen bakso 3 ama chiken wing. Minum nya teh 2, air mineral 1, ama soda, sodanya boleh tambah , teh nya juga boleh tapi air nya aja, kantong tehnya tidak.


Udah kenyang langsung ke Anchor. Ada jempatanya di deket tempat main yang di depan. Jadi kalau kita  dari kantin ya balik ke deket lift yang tadi kita naik. Lha disana ada area main besar di sebelahnya ada lorong tulisan exit. Itu jembatan ke Anchor.  Di Anchor langsung ke Charles and kitte.  Tidak  ada yang pas. Mama deh yang beli. Ternyata udah ke malaman jadi tutup semua. Ada conter hush puppies udah dengan terburu-buru mau tutup yayank nyomot kaos buat aku. Ya gimana kita belum puas. Udah tutup. Ya udah besok lain kali. Kalau kesana jangan terlalu malam. Biar puas....


Udah Pulang naik bus . Jalan dulu beberapa meter. Cuma 1 bus,tidak ganti. Bus nya kebetulan tingkat. Jadi saya, yayank, anak-anak naik keatas. Di Surabaya kan tidak ada bus tingkat. Haltenya di sebrang hotel. Sampe hotel tepar langsung tidur. Punggung ku pegel banget.

.          


ini gambar di atas bus tingkat

Komentar

Posting Komentar